Rabu, 18 Mei 2011

Aneka Buah-buahan Hutan Kampar Riau Indonesia

Ternyata hutan kampar Riau Indonesia yang tinggal setipis kulit bawang, masih memiliki ribuan jenis tanaman unik, berupa tanaman buah, bunga dan tanaman obat, diantaranya Tampui, Tampak, Ghidan, Tungau, Gombang, Maghone, Putatal, Kalimuntiong, sambughene, baghangan, tajam batimbal dan masih banyak jenis tanaman buah-buahan lainnya. Selain tanaman buah berbagai jenis anggrek hutan dan beberapa jenin palam masih ditemukan di pedalaman hutan penyasawan, Kecamatan Kampar Provinsi Riau Negara Indonesia.
Dari hasil Observasi kami menemukan tanaman buah-buhan tersebut berbuah pada bulan Maret sampai bulan Mei. Kami berusaha memuliakan tanaman buah tersebut dan mulai melakukan pembibitan untuk dijadikan bahan penelitian dan penerapan biotekhnologi.
Untuk itu kami mengharapkan saran, informasi dan kerjasama dari pihak manapun demi tercapainya pelestarian tanaman buah hutan yang sudah terancam punah akibat kerakusan tangan manusia, semoga hal ini bermanfaat untuk kita semua.
Salam Lestari !!!

2 komentar:

  1. salam kenal
    klo ada gambar dari buah alam kampar seperti Tampui, Tampak, Ghidan, Tungau, Gombang, Maghone, Putatal, Kalimuntiong, sambughene, baghangan, tajam batimbal, dst
    tolong di masukin ya, pengen liat bentuk nya

    BalasHapus
  2. Saya pernah melihat buah yg unik dan hampir langkah, warga kampar menyebut nya buah lome lome, tp sayang tdk sempat mengambil gambar nya, jika ada yg tau buah nya dan punya gambarnya ada baik nya ditampilkan

    BalasHapus